Sunday, December 2, 2012

0 SUPERWIFI MEMBANTU PEKERJAANKU

Internet adalah salah satu fasilitas yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Karena internet adalah suatu hal yang tidak bisa lepas dari pengguna smartphone, blogger, atau orang yang inet addict. Oleh karena itu, bisa dipastikan jika pengguna tersebut harus selalu terhubung dengan internet.

Fasilitas yang dapat kita manfaatkan untuk berinternet ria ada banyak, dari menggunakan paket internet dari operator, modem, hingga Wifi. Sayapun sering menggunakan semuanya, karena saya adalah seorang blogger yang diharuskan untuk terus terkoneksi dengan internet. Namun, apa jadinya jika paket internet kita habis, atau tidak ada fasilitas internet yang dapat kita gunakan?

Hal ini pernah terjadi pada kehidupan saya. Beberapa waktu yang lalu saat berlibur di daerah Surabaya, pernah paket modem yang saya gunakan habis, smartphone tidak dapat digunakan, karena pulsa habis, di sekitar tidak ada wifi yang terdeteksi. Alhasil sayapun tidak dapat terkoneksi dengan internet. Padahal hari itu juga ada deadline pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun, terlintas di benak secara tiba-tiba “Eh iya, ane kan pakek Indosat. Kenapa ane gak manfaatin aja SuperWifi yang terletak di daerah sini?”.

Indosat SuperWifi


Pada saat itu, untung saja saya deket dengan salah satu Universitas di daerah Surabaya yang tercoverage Super Wifi Indosat yaitu Universitas Negeri Surabaya. Secepat itu juga, saya langsung tancap ke tempat tersebut untuk dapat menikmati fasilitas tersebut.

Setelah mencari-cari tempat yang tepat, yang memiliki sinyal wifi yang paling mantep, akhirnya saya memutuskan berhenti di salah satu fakultas yang tempatnya nyaman. Sesegera mungkin saya menyelesaikan tugas saya dengan smartphone yang terkoneksi dengan Super Wifi Indosat. Karena si client sudah meminta pekerjaan tersebut cepat selesai, dan akan segera diambil secepat mungkin.

Namun, ada salah satu hal yang saya pertanyakan sesaat sebelum pekerjaan selesai, “Eh iya, Wifinya tadi kok langsung connect ya?”. Alhasil, setelah saya menyelesaikan pekerjaan yang tadi sempat tertunda, saya mencari informasi tentang SuperWifi Indosat. Ternyata eh ternyata, saya menemukan info yang cukup membuat saya gembira. Indosat SuperWifi ternyata menggunakan sistem EAP-SIM yang memungkinkan pengguna untuk terkoneksi dengan jaringan internet SuperWIfi tanpa memasukkan username dan password. Sehingga, sayapun tidak disibukkan untuk mengingat user dan password saat ingin menggunakan jaringan SuperWifi.

Nah, setelah saya puas menggunakan Indosat SuperWifi yang asli kencengnya, karena memiliki akses hingga 20Mbps, akhirnya saya berniat memutuskan untuk pulang. Karena pekerjaan sudah selesai, dan telah mendapatkan informasi yang sangat bermanfaat. Akhirnya sayapun pulang, namun dengan pikiran “Kalau ada pekerjaan mendadak, atau paket lagi habis, ane tinggal cari jaringan Indosat SuperWifi ah. Selain Gratis, ane juga dapat koneksi internet yang mantep gile.”

0 comments:

Post a Comment

 

Media Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates